Monday 14 August 2017

Ffmpeg Win Binary Options


Download FFmpeg Tidak dapat mengakses Git atau ingin mempercepat kloning dan mengurangi penggunaan bandwidth FFmpeg selalu merupakan proyek yang sangat eksperimental dan berbasis pengembang. Ini adalah komponen kunci dalam banyak proyek multimedia dan fitur baru ditambahkan terus-menerus. Jepretan cabang pengembangan bekerja dengan sangat baik 99 sehingga orang tidak takut menggunakannya. Git Repositori Sekitar setiap 3 bulan proyek FFmpeg membuat rilis utama baru. Antara rilis rilis utama akan muncul yang menambahkan perbaikan bug yang penting namun tidak ada fitur baru. Perhatikan bahwa rilis ini ditujukan untuk distributor dan system integrator. Pengguna yang ingin mengkompilasi dari sumber sendiri sangat dianjurkan untuk mempertimbangkan untuk menggunakan cabang pengembangan (lihat di atas), ini adalah satu-satunya versi pengembang FFmpeg yang bekerja secara aktif. Cabang pelepas hanya memilih perubahan pilihan ceri dari cabang pengembangan, yang karenanya menerima perbaikan bug yang jauh lebih banyak dan lebih cepat seperti fitur tambahan dan patch keamanan. FFmpeg 3.2.4 Hypatia 3.2.4 dirilis pada 2017-02-10. Ini adalah rilis FFmpeg stabil terbaru dari cabang pelepasan 3.2.4, yang dipotong dari master pada 2016-10-26. Ini termasuk versi perpustakaan berikut: FFmpeg 3.1.7 Laplace 3.1.7 diluncurkan pada 2017-02-09. Ini adalah rilis FFmpeg stabil terbaru dari cabang rilis 3.1, yang dipotong dari master pada 2016-06-26. Ini termasuk versi perpustakaan berikut: 30 Oktober 2016, Hasil: Musim Panas Kode 2016. Ini telah lama datang tapi kami ingin memberikan penutupan yang tepat untuk partisipasi kami dalam menjalankan program ini dan ini membutuhkan waktu. Kadang-kadang hanya untuk mendapatkan laporan akhir untuk setiap proyek yang dipangkas, yang lain, sedang menyelesaikan apa pun yang masih berlangsung saat program selesai: tambalan akhir perlu digabungkan, daftar TODO stabil, rencana masa depan setuju untuk Anda menyebutkannya. Tanpa basa-basi lagi, merangkul lapisan perak untuk masing-masing proyek yang ingin kami selesaikan selama musim Summer of Code ini: FFv1 (Mentor: Michael Nierdermayer) Stanislav Dolganov merancang dan menerapkan dukungan eksperimental untuk estimasi gerakan dan kompensasi dalam codec FFV1 tanpa rugi. . Desain dan implementasi didasarkan pada codec video salju, yang menggunakan OBMC. Kerja Stanislavs membuktikan bahwa perolehan kompresi yang signifikan dapat dicapai dengan kompresi antar frame. FFmpeg menyambut Stanislav untuk terus bekerja melampaui bukti konsep ini dan membawa kemajuannya ke dalam spesifikasi FFV1 resmi di dalam IETF. Petru Rares Sincraian menambahkan beberapa tes sendiri ke FFmpeg dan berhasil melewati beberapa kasus dalam proses pengujian parameter fine tuning yang rumit, untuk menghindari diketahui dan sulit untuk menghindari masalah, seperti ketidakcocokan checksum karena Pembulatan kesalahan pada segudang platform yang kami dukung. Karyanya telah memperbaiki cakupan kode tes diri kita. Implementasi encoder MPEG-4 ALS (Mentor: Thilo Borgmann) Umair Khan memperbarui dan mengintegrasikan encoder ALS agar sesuai dengan basis kode FFmpeg saat ini. Dia juga menerapkan fitur yang hilang untuk ALS decoder yang memungkinkan penguapan floating-point decoding. Dukungan FFmpeg untuk MPEG-4 ALS telah meningkat secara signifikan oleh Umairs work. Kami menyambutnya untuk terus mempertahankan perbaikannya dan berharap mendapat banyak kontribusi untuk datang. Tee muxer perbaikan (Mentor: Marton Balint) Jn Sebechlebsks tujuan umum adalah untuk memperbaiki tee muxer sehingga dapat mentolerir pemblokiran IO dan memungkinkan pemulihan kesalahan transparan. Selama tahap perancangan ternyata fungsionalitas ini meminta muxer terpisah, jadi Jn menghabiskan musim panasnya untuk mengerjakan apa yang disebut FIFO muxer, secara bertahap memperbaiki masalah di seluruh basis kode. Dia berhasil dalam tugasnya, dan FIFO muxer sekarang menjadi bagian dari repositori utama, bersamaan dengan beberapa perbaikan lainnya yang dia lakukan dalam prosesnya. Encoder TrueHD (Mentor: Rostislav Pehlivanov) Tujuan Jai Luthras adalah untuk memperbarui plugin gen MLP (Meridian Lossless Packing) dari luar pohon dan lumayan banyak ditinggalkan untuk libavcodec dan memperbaikinya untuk mengaktifkan pengkodean ke format TrueHD. Untuk periode kualifikasi, pembuat enkode telah diperbarui sehingga dapat digunakan dan sepanjang musim panas, berhasil meningkatkan dukungan untuk pengkodean multi-channel audio dan TrueHD. Kode jais telah digabungkan ke dalam repositori utama sekarang. Sementara beberapa masalah tetap berhubungan dengan saluran LFE dan penanganan sampel 32 bit, ini sedang dalam proses diperbaiki sedemikian rupa sehingga usaha dapat akhirnya dimasukkan ke dalam meningkatkan kecepatan dan efisiensi encoders. Filter interpolasi gerak (Mentor: Paul B Mahol) Davinder Singh menyelidiki perkiraan gerak dan pendekatan interpolasi yang ada dari literatur yang ada dan karya sebelumnya dengan kami: Michael Niedermayer, dan menerapkan filter berdasarkan penelitian ini. Filter ini memungkinkan konversi frame rate interpolasi gerak untuk diterapkan ke video, misalnya, untuk menciptakan efek gerakan lambat atau mengubah frame rate sambil memutar video dengan lancar di sepanjang vektor gerak. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghubungi filter ini selesai, yang agak sulit dilakukan semua hal, namun kami optimis melihat masa depan mereka. Dan itu. Kami senang dengan hasil program dan sangat bersyukur atas kesempatan bekerja dengan seperangkat siswa yang menakjubkan. Kita bisa menjadi kerumunan yang sulit tapi mentor kita melakukan pekerjaan yang menakjubkan saat memegang magang kita melalui perjalanan mereka. Terima kasih juga kepada Google atas program hebat ini dan kepada semua orang yang memberi ruang dalam kesibukan mereka untuk membantu kesuksesan GSoC2016. Sampai jumpa di 2017 tanggal 24 September 2016, dukungan SDL1 turun. Dukungan untuk perpustakaan SDL1 telah dibatalkan, karena tidak lagi dipertahankan (per Januari, 2012) dan digantikan oleh perpustakaan SDL2. Akibatnya, perangkat keluaran SDL1 juga telah dihapus dan diganti dengan implementasi SDL2. Baik perangkat keluaran ffplay maupun opengl telah diperbarui untuk mendukung SDL2. 9 Agustus 2016, FFmpeg 3.1.2 Laplace FFmpeg 3.1.2. Rilis titik baru dari cabang rilis 3.1, sekarang tersedia Perbaikan beberapa bug. Kami merekomendasikan pengguna, distributor, dan system integrator, untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 10 Juli 2016, program ffserver dibatalkan Setelah selesai, diumumkan bahwa akan menurunkan program ffserver dari proyek yang dimulai dengan rilis berikutnya. Ffserver telah menjadi program yang bermasalah untuk dipelihara karena penggunaan API internal, yang mempersulit pembersihan baru-baru ini ke perpustakaan libavformat, dan memblokir pembersihan dan perbaikan lebih lanjut yang diinginkan oleh pengguna API dan akan lebih mudah dipelihara. Selanjutnya, program ini sulit dilakukan oleh pengguna untuk menerapkan dan menjalankannya karena masalah keandalan, kurangnya pengetahuan yang bisa dilakukan untuk membantu dan membingungkan sintaks file konfigurasi. Pengguna dan anggota komunitas saat ini diundang untuk menulis program pengganti untuk mengisi ceruk yang sama yang digunakan oleh ffserver dengan menggunakan API baru dan untuk menghubungi kami sehingga kami dapat mengarahkan pengguna untuk menguji dan berkontribusi terhadap perkembangannya. 1 Juli 2016, FFmpeg 3.1.1 Laplace FFmpeg 3.1.1. Rilis titik baru dari cabang rilis 3.1, sekarang tersedia. Ini terutama berkaitan dengan beberapa masalah ABI yang diperkenalkan pada rilis sebelumnya. Kami sangat menyarankan pengguna, distributor, dan system integrator, terutama mereka yang mengalami masalah upgrade dari 3.0, untuk meng-upgrade kecuali jika mereka menggunakan master git saat ini. 27 Juni 2016, FFmpeg 3.1 Laplace FFmpeg 3.1 Laplace. Sebuah rilis utama baru, sekarang tersedia Beberapa yang menarik: DXVA2-accelerated HEVC Main10 decoding fieldhint filter loop video filter dan filter audio aloop Bob Weaver deinterlacing filter filter kotak data filter dan filter filter filter filter ciescope protokol Ciescope VCModeCodec H264 decoding VC - 2 HQ RTP payload format (draft v1) depacketizer dan packetizer VP9 format muatan RTP (draft v2) packetizer AudioToolbox decoder audio AudioToolbox encoders audio filter intiimage (penyaringan berbasis gambar GPU pada OSX) libdcadec menghapus filter bitstream untuk mengekstraksi DTS core ADPCM IMA DAT4 decoder musx Demuxer aix demuxer remap filter hash dan framehash muxers filter warna filter hdcd filter readvitc filter konversi format yang dipercepat VAAPI dan skala konversi format libnppCUDA-accelerated dan skala Bebek TrueMotion 2.0 Real Time decoder Wideband Single-bit Data (WSD) demuxer VAAPI-accelerated H.264HEVCMJPEG Encoding DTS Express (LBR) decoder Generic OpenMAX IL enco Der dengan dukungan untuk decoder decoder debet IFX ANIM Demoder Debnet DirectX Transfer DDR (DST) MTAF demuxer dan decoder decoder MagicYUV Perbaikan OpenExr (data ubin dan dukungan B44B44A) BitJazz SheerVideo decoder Dukungan kedalaman 10 bit bit pada dekoder utvideo asli Libutvideo wrapper remove YUY2 Lossless Codec decoder VideoToolbox H.264 encoder Kami sangat menganjurkan pengguna, distributor, dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 16 Maret 2016, Google Summer of Code FFmpeg telah diterima sebagai organisasi open source Google Summer Code. Jika Anda ingin berpartisipasi sebagai siswa melihat halaman ide proyek kami. Anda sudah bisa berhubungan dengan mentor dan mulai mengerjakan tugas kualifikasi serta mendaftar di google dan mengirimkan draft proposal proyek Anda. Semoga sukses 15 Februari 2016, FFmpeg 3.0 Einstein FFmpeg 3.0 Einstein. Rilis utama baru, sekarang tersedia Beberapa yang menarik: Encoder FFmpeg AAC asli telah melihat peningkatan yang luas dan tidak lagi dianggap eksperimental Dihapus dukungan untuk libvo-aacenc dan libaacplus Lebih dari 30 filter baru telah ditambahkan Banyak pengoptimalan ASM VP9 Hardware Acceleration ( DXVA2 dan VA-API) Decoder Cineform HD Decoder DCA baru berdasarkan libdcadec dengan dukungan penuh untuk ekstensi DTS-HD Seperti semua rilis utama mengharapkan perubahan APIABI yang tidak berubah ke belakang yang paling penting Lihat Changelog untuk daftar pembaruan lainnya Kami sangat merekomendasikan pengguna, distributor, Dan system integrator untuk upgrade kecuali jika mereka menggunakan master git saat ini. 30 Januari 2016, Menghapus dukungan untuk dua encoder AAC eksternal Kami baru saja menghapus dukungan untuk encoder VisualOn AAC (libvo-aacenc) dan libaacplus di master FFmpeg. Bahkan sebelum menandai encoder AAC internal kami stabil. Diketahui bahwa libvo-aacenc memiliki kualitas yang lebih rendah dibandingkan dengan yang asli untuk sebagian besar sampel. Namun, encoder VisualOn digunakan secara ekstensif oleh Proyek Android Open Source, dan kami ingin memiliki opsi stabil yang teruji dan benar di basis kode kami. Ketika pertama kali berkomitmen pada tahun 2011, libaacplus mengisi selisih format encoding High Efficiency AAC (HE-AAC dan HE-AACv2), yang tidak didukung oleh salah satu encoders di FFmpeg pada saat itu. Keadaan untuk keduanya telah berubah. Setelah pekerjaan yang dipelopori oleh Rostislav Pehlivanov dan Claudio Freire, encoder AAC original AF yang stabil sekarang siap bersaing dengan encoders yang jauh lebih matang. The Fraunhofer FDK AAC Codec Library untuk Android ditambahkan pada tahun 2012 sebagai pendukung keempat AAC encoder eksternal, dan yang satu dengan kualitas terbaik dan fitur yang paling didukung, termasuk HE-AAC dan HE-AACv2. Oleh karena itu, kami telah memutuskan bahwa sekarang saatnya untuk menghapus libvo-aacenc dan libaacplus. Jika saat ini Anda menggunakan libvo-aacenc, siapkan transisi ke enkode asli (aac) saat memperbarui ke versi FFmpeg berikutnya. Dalam kebanyakan kasus, sesederhana hanya menukar nama encoder. Jika saat ini Anda menggunakan libaacplus, mulailah menggunakan FDK AAC (libfdkaac) dengan pilihan profil yang sesuai untuk memilih profil AAC yang tepat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam kedua kasus tersebut, Anda akan menikmati peningkatan kualitas yang dapat didengar dan juga lebih sedikit sakit kepala lisensi. 16 Januari 2016, FFmpeg 2.8.5, 2.7.5, 2.6.7, 2.5.10 Kami telah membuat beberapa rilis titik baru (2.8.5 2.7.5 2.6.7 2.5.10). Mereka memperbaiki berbagai bug, begitu pula CVE-2016-1897 dan CVE-2016-1898. Silakan lihat changelog untuk setiap rilis untuk lebih jelasnya. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 5 Desember 2015, Encoder FFmpeg AAC asli sekarang stabil Setelah tujuh tahun encoder FFmpeg AAC asli telah memiliki flag eksperimental yang dilepas dan dinyatakan siap untuk penggunaan umum. Encoder transparan pada 128kbps untuk sebagian besar sampel yang diuji dengan artefak yang hanya muncul dalam kasus ekstrim. Tes kualitas subyektif membuat pembuat enkode memiliki kualitas yang sama atau lebih baik daripada kebanyakan pembuat enkode lainnya yang tersedia untuk umum. Perizinan selalu menjadi masalah dengan pengkodean audio AAC karena sebagian besar pembuat enkode memiliki lisensi yang membuat FFmpeg tidak dapat dikesahkan jika dikompilasi dengan dukungan untuk mereka. Fakta bahwa sekarang ada enkapo AAC yang terbuka dan benar-benar bebas yang terintegrasi secara langsung dalam proyek ini sangat berarti bagi mereka yang ingin menggunakan standar yang berlaku dan tersebar luas. Mayoritas pekerjaan yang dilakukan untuk menghadirkan encoder hingga kualitas dimulai pada tahun ini GSoC oleh pengembang Claudio Freire dan Rostislav Pehlivanov. Keduanya terus bekerja pada encoder dengan yang terakhir bergabung sebagai pengembang dan pengembang utama, mengerjakan bagian lain dari proyek ini juga. Juga, berkat Kamedo2 yang melakukan perbandingan dan pengujian, penulis asli dan semua kontributor masa lalu dan saat ini terhadap pembuat enkode. Pengguna disarankan dan didorong untuk menggunakan pembuat enkode dan memberikan laporan umpan balik atau kerusakan melalui pelacak bug kami. 13 Oktober 2015, Telepoint amp MediaHub sekarang mendukung proyek kami Catatan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pendukung terbaru kami: MediaHub dan Telepoint. Kedua perusahaan tersebut telah menyumbangkan dedicated server dengan konektivitas internet gratis. Berikut adalah sedikit tentang mereka dengan kata-kata mereka sendiri: Telepoint adalah pusat data netral-pembawa terbesar di Bulgaria. Terletak di jantung kota Sofia di jalan lintas banyak jaringan Bulgaria dan Internasional, fasilitas ini merupakan pusat data Tier 3 yang lengkap yang menyediakan solusi colocation berorientasi pelanggan yang fleksibel (mulai dari server ke aula kolokasi pribadi) dan yang tinggi. Tingkat keamanan. MediaHub Ltd. adalah platform IPTV Bulgaria dan penyedia layanan yang menggunakan FFmpeg sejak mengoperasikannya setahun yang lalu. Menyumbang untuk membantu menjaga FFmpeg online adalah cara kami memberi kembali kepada masyarakat. Terima kasih Telepoint dan MediaHub atas dukungan mereka pada tanggal 29 September 2015, hasil GSoC 2015 FFmpeg berpartisipasi dalam edisi terbaru Proyek Google Summer of Code. FFmpeg mendapat total 8 proyek yang ditugaskan, dan 7 di antaranya sukses. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Google. Para siswa yang berpartisipasi, dan terutama mentor yang bergabung dalam usaha ini. Kami berharap dapat berpartisipasi dalam edisi GSoC berikutnya Di bawah ini Anda dapat menemukan deskripsi singkat tentang hasil akhir dari setiap proyek tunggal. Server dasar untuk protokol jaringan, mentee: Stephan Holljes, mentor: Proyek Nicolas George Stephan Holljess untuk sesi Google Summer of Code ini adalah untuk menerapkan fitur server HTTP dasar untuk libavformat, untuk melengkapi klien HTTP yang sudah ada dan kode server RTMP dan RTSP. Bagian pertama dari proyek ini adalah membuat kode HTTP yang mampu menerima satu klien yang telah selesai sebagian selama periode kualifikasi dan sebagian lagi pada minggu pertama musim panas. Berkat kerja ini, sekarang mungkin untuk melakukan streaming HTTP sederhana dengan menggunakan perintah berikut: Bagian selanjutnya dari proyek ini adalah memperpanjang kode untuk dapat menerima beberapa klien, secara simultan atau berturut-turut. Karena libavformat tidak memiliki API untuk jenis tugas semacam itu, perlu disain. Bagian ini sebagian besar selesai sebelum semester tengah dan diterapkan tak lama kemudian. Karena alat baris perintah ffmpeg belum siap untuk melayani beberapa klien, uji coba untuk API baru tersebut adalah program contoh yang menyajikan konten dengan kode keras. Bagian terakhir dan paling ambisius dari proyek ini adalah mengupdate ffserver untuk memanfaatkan API baru. Ini akan membuktikan bahwa API dapat digunakan untuk mengimplementasikan server HTTP yang sebenarnya, dan menunjukkan poin-poin di mana diperlukan lebih banyak kontrol. Menjelang akhir musim panas, seri patch kerja pertama sedang menjalani review kode. Browsing konten di server, mentee: Mariusz Szczepaczyk, mentor: Lukasz Marek Mariusz menyelesaikan sebuah API yang disiapkan oleh komunitas FFmpeg dan menerapkan daftar direktori Samba sebagai tugas kualifikasi. Selama program ini dia memperpanjang API dengan kemungkinan untuk menghapus dan mengganti nama file di server jarak jauh. Ia menyelesaikan implementasi fitur ini untuk file, Samba, SFTP, dan protokol FTP. Di akhir program, Mariusz memberikan sketsa sebuah implementasi untuk mendengarkan direktori HTTP. Directshow menangkap video digital, mentee: Mate Sebok, mentor: Roger Pack Mate sedang mengerjakan masukan langsung dari sumber video digital. Dia mendapat masukan dari sumber input ATSC, dengan tuner yang bisa ditentukan. Kode tersebut belum dilakukan, tapi sepetaknya dikirim ke milis ffmpeg-devel untuk penggunaan masa depan. Mentor berencana membersihkannya dan melakukan itu, setidaknya untuk sisi ATSC. Mate dan mentor masih berusaha untuk akhirnya mencari cara untuk mendapatkan DVB bekerja. Menerapkan dukungan penuh untuk Teks Waktu Tayang 3GPP, mente: Niklesh Lalwani, mentor: Philip Langdale Proyek Niklesh adalah untuk memperluas dukungan kami terhadap subtitel Teks Waktu 3GPP. Ini adalah format subtitle asli untuk kontainer mp4, dan sangat menarik karena biasanya format subjudul hanya didukung oleh aplikasi pemutaran saham pada perangkat iOS dan Android. Ffmpeg sudah memiliki dukungan dasar untuk sub judul ini yang mengabaikan semua informasi pemformatan - hanya memberikan dukungan teks biasa dasar. Niklesh berhasil menambahkan dukungan pada sisi encode dan decode untuk kemampuan pemformatan teks, seperti font sizecolour dan efek seperti bolditalics, highlighting, dll. Tantangan utama di sini adalah bahwa Timed Text menangani format dengan cara yang sangat berbeda dari subjudul yang paling umum. Format. Menggunakan pengkodean biner (berdasarkan kotak mp4, secara alami) dan menyimpan informasi secara terpisah dari teks itu sendiri. Ini memerlukan kerja tambahan untuk melacak bagian mana dari pemformatan teks yang berlaku, dan secara eksplisit menangani format yang tumpang tindih (yang didukung format lain namun Teks Waktu tidak) sehingga memerlukan pemecah bagian yang tumpang tindih menjadi yang terpisah tanpa tumpang tindih dengan format yang berbeda. Akhirnya, Niklesh harus berhati-hati untuk tidak mempercayai informasi ukuran apa pun dalam sub judul - dan itu bukan lelucon: bug panggung panggung Android yang sekarang terkenal ada dalam kode untuk mengurai subtitel Teks Waktu. Semua kerja Nikleshs dilakukan dan dilepaskan di ffmpeg 2.8. Refactoring libswscale, mentee: Pedro Arthur, mentor: Michael Niedermayer, Ramiro Polla Pedro Arthur telah modularized skalar vertikal dan horisontal. Untuk melakukan ini, dia merancang dan menerapkan kerangka filter generik dan memindahkan kode scaler yang ada ke dalamnya. Perubahan ini sekarang memungkinkan dengan mudah menambahkan menghapus, membelah atau menggabungkan langkah-langkah pemrosesan. Implementasinya di benchmark dan beberapa alternatif dicoba untuk menghindari kehilangan kecepatan. Ia juga menambahkan dukungan penskalaan gamma yang terkoreksi. Contoh untuk menggunakan skala koreksi gamma adalah: Pedro telah melakukan pekerjaan yang mengesankan dengan mempertimbangkan waktu singkat yang tersedia, dan dia adalah seorang penulis FFmpeg sekarang. Dia terus berkontribusi pada FFmpeg, dan telah memperbaiki beberapa bug di libscscale setelah GSoC berakhir. Perbaikan Encoder AAC, mentee: Rostislav Pehlivanov, mentor: Claudio Freire Rostislav Pehlivanov telah menerapkan prediksi PNS, TNS, IS dan prediksi utama pada encoder AAC asli. Dari semua ekstensi tersebut, hanya TNS yang tertinggal dalam keadaan yang tidak dapat digunakan, namun penerapannya telah didorong (dinonaktifkan) karena merupakan dasar yang baik untuk perbaikan lebih lanjut. PNS menggantikan band yang berisik dengan satu skalafaktor yang mewakili energi dari band tersebut, mendapatkan efisiensi pengkodean yang jauh, dan peningkatan kualitas pada bitrate rendah sangat mengesankan untuk fitur sederhana semacam itu. TNS masih membutuhkan beberapa polishing, namun berpotensi mengurangi artefak pengkodean dengan menerapkan noise shaping pada domain temporal (sesuatu yang merupakan sumber distorsi yang menyebalkan dan penting pada pita entropi rendah). Intensitas Stereo coding (IS) dapat menggandakan efisiensi pengkodean dengan memanfaatkan korelasi kuat antara saluran stereo, yang paling efektif pada trek bergaya pop yang menggunakan pencampuran berpadu. Teknik ini tidak begitu efektif dalam rekaman X-Y klasik sekalipun. Akhirnya, prediksi utama meningkatkan efisiensi pengkodean dengan memanfaatkan korelasi antar frame berturut-turut. Sementara keuntungannya belum besar pada saat ini, Rostislav tetap aktif bahkan setelah GSoC, dan memoles baik TNS maupun prediksi utama, dan juga mencari perbaikan lebih lanjut. Dalam prosesnya, port MIPS dari pembuat enkode rusak beberapa kali, sesuatu yang juga sedang diperbaiki untuk diperbaiki. Animated Portable Network Graphics (APNG), mentee: Donny Yang, mentor: Paul B Mahol Donny Yang menerapkan keyframe dasar hanya encoder APNG sebagai tugas kualifikasi. Kemudian ia menulis kompresi antarframe melalui berbagai mode campuran. Implementasi saat ini mencoba semua mode campuran dan memilih yang membutuhkan memori terkecil. Perhatian khusus dilakukan untuk memastikan bahwa decoder memainkan dengan benar semua file yang ditemukan di alam liar dan encoder tersebut menghasilkan file yang dapat dimainkan di browser yang mendukung APNG. Selama karyanya dia ditugaskan memperbaiki bug yang ditemui di decoder karena faktanya tidak sesuai dengan spesifikasi APNG. Berkat kerja ini, bug lama berdiri di decoder PNG telah diperbaiki. Untuk pekerjaan terakhir ia berencana untuk terus mengerjakan encoder, sehingga memungkinkan untuk memilih mode campuran mana yang akan digunakan dalam proses pengkodean. Ini bisa mempercepat pengkodean file APNG. 9 September 2015, FFmpeg 2.8 Kami menerbitkan rilis 2.8 sebagai versi utama yang baru. Ini berisi semua fitur dan perbaikan bug cabang induk git dari tanggal 8 September. Silakan lihat changelog untuk daftar perubahan yang paling penting. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 1 Agustus 2015, Sebuah pesan dari proyek FFmpeg Komunitas multimedia yang terhormat, Pengunduran diri Michael Niedermayer sebagai pemimpin FFmpeg kemarin telah mengejutkan. Dia telah bekerja tanpa kenal lelah di proyek FFmpeg selama bertahun-tahun dan kami harus berterima kasih atas pekerjaan yang telah dia lakukan. Kami berharap di masa depan dia akan terus berkontribusi dalam proyek ini. Dalam beberapa minggu ke depan, proyek FFmpeg akan dikelola oleh kontributor aktif. Empat tahun terakhir ini tidak mudah bagi komunitas multimedia kita - baik kontributor maupun pengguna. Kita sekarang harus melihat ke masa depan, mencoba untuk menemukan solusi untuk masalah ini, dan memiliki rekonsiliasi antara garpu, yang telah memecah masyarakat begitu lama. Sayangnya, banyak ketidaksepakatan telah terjadi di tempat yang tidak tepat sejauh ini, yang telah menemukan dasar dan solusi yang sulit. Kami bertujuan untuk mendiskusikan hal ini di komunitas kami secara online selama beberapa minggu mendatang, dan secara langsung di Hari Pengembang VideoLAN di Paris pada bulan September: tempat netral untuk komunitas multimedia open source. Proyek FFmpeg. 4 Juli 2015, FFmpeg membutuhkan host baru UPDATE: Kami telah menerima lebih dari 7 penawaran untuk hosting dan server, terima kasih banyak kepada semua orang Setelah dengan anggun menginangi proyek kami (FFmpeg. MPlayer dan rtmpdump) selama 4 tahun, Arpi (hoster kami) Telah memberitahu kami bahwa kami harus mengamankan host baru di tempat lain segera. Jika Anda ingin menjadi tuan rumah proyek open source, silakan beritahu kami, baik di milis ffmpeg-devel atau irc. freenode ffmpeg-devel. Kami menggunakan penyimpanan sekitar 4TB dan setidaknya 4TB bulan bandwidth untuk berbagai milis, trac. Contoh repo Svn, dll. 16 Maret 2015, FFmpeg 2.6.1 Kami telah membuat rilis utama baru (2.6) dan sekarang satu minggu setelahnya 2.6.1. Ini berisi semua fitur dan bugfixes dari master master git dari tanggal 6 Maret. Silakan lihat Catatan Rilis untuk daftar perubahan yang perlu diperhatikan. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 4 Maret 2015, Google Summer of Code FFmpeg telah diterima sebagai Proyek Google Summer of Code. Jika Anda ingin berpartisipasi sebagai siswa melihat halaman ide proyek kami. Anda sudah bisa berhubungan dengan mentor dan mulai mengerjakan tugas kualifikasi. Pendaftaran di Google untuk siswa akan dibuka 16 Maret. Semoga beruntung 1 Maret 2015, Chemnitzer Linux-Tage Dengan gembira kami mengumumkan bahwa FFmpeg akan diwakili di Chemnitzer Linux-Tage (CLT) di Chemnitz, Jerman. Acara akan berlangsung pada tanggal 21 dan 22 Maret. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini Kami menunjukkan penggunaan FFmpeg, menjawab pertanyaan Anda dan mendengarkan masalah dan keinginan Anda. Jika Anda memiliki file media yang tidak dapat diproses dengan benar dengan FFmpeg, pastikan untuk memiliki sampel dengan Anda sehingga kami dapat melihat untuk pertama kalinya dalam sejarah CLT kami, akan ada bengkel FFmpeg. Anda bisa membaca detilnya disini. Lokakarya ini ditargetkan pada para pemula FFmpeg. Pertama, dasar multimedia akan dibahas. Setelah itu Anda akan belajar bagaimana menggunakan pengetahuan dan alat CLI FFmpeg untuk menganalisis dan memproses file media. Lokakarya hanya dalam bahasa Jerman dan pendaftaran sebelumnya diperlukan. Lokakarya ini akan dimulai pada hari Sabtu mulai jam 10 siang. Kami berharap dapat bertemu dengan Anda (lagi) 5 Desember 2014, FFmpeg 2.5 Kami telah membuat rilis utama baru (2.5) berisi semua fitur dan perbaikan bug dari cabang induk git dari tanggal 4 Desember. Silakan lihat Catatan Rilis untuk daftar perubahan yang perlu diperhatikan. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 10 Oktober 2014, FFmpeg ada di Debian yang tidak stabil lagi Kami ingin Anda tahu ada paket FFmpeg di Debian yang tidak stabil lagi. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Andreas Cadhalpun dan semua orang yang memungkinkannya. Sudah ada yang sederhana saja. Sayangnya itu sudah menjadi bagian mudah dari berita ini. Kabar buruknya adalah paket-paket yang mungkin tidak akan bermigrasi ke pengujian Debian agar bisa di rilis dengan kode nama jessie. Baca argumentasi di Debian. Namun, pada akhirnya, hal-hal akan segera terwujud, kami berharap dukungan Anda terus berlanjut 8 Oktober 2014, FFmpeg mendapat tempat di OPW Berkat sumbangan 6K USD yang dermawan oleh Samsung (Open Source Group), FFmpeg akan menyambut setidaknya 1 Outreach Program untuk Wanita magang untuk bekerja dengan masyarakat kita untuk periode awal mulai bulan Desember 2014 (sampai Maret 2015). Kita semua tahu FFmpeg digunakan oleh industri ini, namun walaupun ada banyak produk yang membangun kode kita, sama sekali tidak umum bagi perusahaan untuk melangkah dan membantu kita kapan pun dibutuhkan. Jadi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Samsung dan komite program OPW Jika Anda berpikir untuk berpartisipasi dalam OPW sebagai magang, silakan lihat halaman wiki OPW kami untuk beberapa panduan awal. Halaman ini masih dalam proses, tapi ada cukup informasi untuk Anda mulai. Jika Anda, di sisi lain, berpikir untuk mensponsori pekerjaan FFmpeg melalui program OPW, silakan menghubungi kami di opwffmpeg. org. Dengan bantuan Anda, kami mungkin bisa mengamankan beberapa tempat magang ekstra untuk putaran ini 15 September 2014, FFmpeg 2.4 Kami telah membuat rilis utama baru (2.4) berisi semua fitur dan perbaikan bug dari cabang induk git dari tanggal 14 September. Silakan lihat Catatan Rilis untuk daftar perubahan yang perlu diperhatikan. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 20 Agustus 2014, FFmpeg 2.3.3, 2.2.7, 1.2.8 Kami telah membuat beberapa rilis titik baru (2.3.3 2.2.7 1.2.8). Mereka memperbaiki berbagai bug, begitu pula CVE-2014-5271 dan CVE-2014-5272. Silakan lihat changelog untuk lebih jelasnya. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 29 Juli 2014, Bantu kami untuk mengamankan tempat kami di OPW Setelah posting sebelumnya mengenai partisipasi kami dalam OPW (Outreach Programme for Women) tahun ini, kami sekarang menjangkau pengguna kami (baik perorangan maupun perusahaan) untuk membantu kami mengumpulkan Membutuhkan uang untuk mengamankan tempat kami dalam program ini. Kita perlu mengumpulkan 6K USD sebagai minimum tapi mengamankan lebih banyak dana akan membantu kita untuk mendapatkan lebih dari satu magang. Anda bisa menyumbang kartu kredit dengan menggunakan ClickampPledge dan memilih opsi OPW. Jika Anda ingin menyumbang dengan transfer uang atau dengan cek, silakan hubungi e-mail dan kami akan menghubungi Anda kembali dengan petunjuk. Terima kasih 20 Juli 2014, Situs baru Proyek FFmpeg dengan bangga mengumumkan versi baru dari situs web yang dibuat oleh db0. Meskipun ini awalnya dimotivasi oleh kebutuhan akan menu yang lebih besar, keseluruhan situs web akhirnya didesain ulang, dan sebagian besar halaman dikerjakan ulang untuk mempermudah navigasi. Kami harap kamu bisa melihatnya. 17 Juli 2014, FFmpeg 2.3 Kami telah membuat rilis utama baru (2.3) Ini berisi semua fitur dan perbaikan bug dari cabang induk git dari 16 Juli. Silakan lihat Catatan Rilis untuk daftar perubahan yang perlu diperhatikan. Kami merekomendasikan pengguna, distributor dan system integrator untuk mengupgrade kecuali mereka menggunakan master git saat ini. 3 Juli 2014, FFmpeg dan Program Penjangkauan untuk Wanita FFmpeg telah memulai proses untuk menjadi organisasi OPW untuk putaran berikutnya program ini, dengan magang mulai 9 Desember. OPW bertujuan untuk Membantu perempuan (cis dan trans) dan pekerja seks Untuk terlibat dalam perangkat lunak bebas dan open source. Bagian dari proses ini memerlukan pengamanan dana untuk mendukung setidaknya satu magang (6K USD), jadi jika Anda berpegangan pada donasi Anda ke FFmpeg, inilah kesempatan besar bagi Anda untuk maju, menghubungi dan membantu proyek dan Inisiatif besar Kami telah menyiapkan alamat email yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi kami tentang sumbangan dan pertanyaan umum mengenai partisipasi kami dalam program ini. Berharap untuk mendengar dari Anda segera 29 Juni 2014, FFmpeg 2.2.4, 2.1.5, 2.0.5, 1.2.7, 1.1.12, 0.10.14 Sebaiknya pengguna, distributor dan system integrator melakukan upgrade kecuali jika menggunakan git saat ini. menguasai. 1 Mei 2014, LinuxTag Sekali lagi FFmpeg akan diwakili di LinuxTag di Berlin, Jerman. Acara akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 10 Mei. Perlu diketahui bahwa tahun ini LinuxTag berada di lokasi yang berbeda lebih dekat ke pusat kota. Kita akan memiliki booth bersama dengan XBMC dan VideoLAN. Jika Anda memiliki file media yang tidak dapat diproses dengan benar dengan FFmpeg, pastikan untuk memiliki sampel dengan Anda sehingga kami dapat melihatnya. Informasi lebih lanjut tentang LinuxTag dapat ditemukan di sini Kami menantikan kehadiran Anda di Berlin 18 April 2014, OpenSSL Heartbeat bug Server kami yang meng-host pelacak isu Trac ini rentan terhadap serangan terhadap OpenSSL yang dikenal sebagai heartbleed. Perpustakaan perangkat lunak OpenSSL telah diperbaharui pada tanggal 7 April, tak lama setelah kerentanan tersebut diungkapkan kepada publik. Kami telah mengubah kunci privat (dan sertifikat) untuk semua server FFmpeg. Rincian dikirim ke milis oleh Alexander Strasser, yang merupakan bagian dari tim proyek server. Berikut adalah link ke arsip milis pengguna. Kami mendorong Anda untuk membaca OpenSSL dengan hati-hati. It is possible that login data for the issue tracker was exposed to people exploiting this security hole. You might want to change your password in the tracker and everywhere else you used that same password. April 11, 2014, FFmpeg 2.2.1 We have made a new point releases ( 2.2.1 ). It contains bug fixes for Tickets 2893, 3432, 3469, 3486, 3495 and 3540 as well as several other fixes. See the git log for details. March 24, 2014, FFmpeg 2.2 We have made a new major release ( 2.2 ) It contains all features and bugfixes of the git master branch from 1st March. A partial list of new stuff is below: We recommend users, distributors and system integrators to upgrade unless they use current git master. February 3, 2014, Chemnitzer Linux-Tage We happily announce that FFmpeg will be represented at Chemnitzer Linux-Tage in Chemnitz, Germany. The event will take place on 15th and 16th of March. More information can be found here We invite you to visit us at our booth located in the Linux-Live area There we will demonstrate usage of FFmpeg, answer your questions and listen to your problems and wishes. If you have media files that cannot be processed correctly with FFmpeg, be sure to have a sample with you so we can have a look We are looking forward to meet you (again) February 9, 2014, trac. ffmpeg. org trac. mplayerhq. hu Security Breach The server on which FFmpeg and MPlayer Trac issue trackers were installed was compromised. The affected server was taken offline and has been replaced and all software reinstalled. FFmpeg Git, releases, FATE, web and mailinglists are on other servers and were not affected. We believe that the original compromise happened to a server, unrelated to FFmpeg and MPlayer, several months ago. That server was used as a source to clone the VM that we recently moved Trac to. It is not known if anyone used the backdoor that was found. We recommend all users to change their passwords. Especially users who use a password on Trac that they also use elsewhere, should change that password at least elsewhere. November 12, 2013, FFmpeg RFP in Debian Since the splitting of Libav the DebianUbuntu maintainers have followed the Libav fork. Many people have requested the packaging of ffmpeg in Debian, as it is more feature-complete and in many cases less buggy. Rogrio Brito. a Debian developer, has proposed a Request For Package (RFP) in the Debian bug tracking system. Please let the Debian and Ubuntu developers know that you support packaging of the real FFmpeg See Debian ticket 729203 for more details. October 28, 2013, FFmpeg 2.1 We have made a new major release ( 2.1 ) It contains all features and bugfixes of the git master branch from 28th October. A partial list of new stuff is below: We recommend users, distributors and system integrators to upgrade unless they use current git master. How to Install FFmpeg on Windows FFmpeg is a program that can be used to convert many multimedia formats to different formats, which may allow you to use them with different devices and players. The program is used exclusively in the command line. Installing it may seem daunting, but follow this guide and youll have FFmpeg up and running in just a few minutes Steps Edit Method One of Two: Downloading FFmpeg Edit Download the FFmpeg program. When you visit the download page, you will see a variety of options. Download the latest Static version in either 32-bit or 64-bit, depending on your operating system. Download and install 7-Zip. 7-Zip is a free archive program that you will need to open the FFmpeg file. Extract the FFmpeg folder. When you use 7-Zip to extract a file, it will create a new folder in the same location as the downloaded file. The folder will be named something like ffmpeg-20130731-git-69fe25c-win32-static. Open the folder and move it to the side. Open your C: drive . Click Start and then click Computer. Select the hard drive where Windows is installed (typically C:). At the base of the C: drive, where you see folders such as Windows and Program Files, right-click and select New Folder. Name the folder ffmpeg. Open the new ffmpeg folder. Copy the contents of the extracted folder into the new ffmpeg folder. 1MinGWFFmpeg installation guide In order to compile FFmpeg on Windows, you need to install the MinGW environment and a few tools which are strictly required. The following sections give some indications for installing some of the required components. Note that the only strict requirements for compiling a plain vanilla version of FFmpeg (no external libraries) is MinGW (compilation environment) and git required for downloading and updating the source code. Also note that sometimes it is easier to cross compile, see CrossCompilingForWindows. which also may contain some hintsclues for compiling the various dependencies youd need using mingw, too. Some Windows-specific compilation information can be found in the official documentation at: MinGWMSys You basically have two options for a compiler: mingw mainline or mingw-w64. Both offer working gccs for windows. The latter tends to be slightly more up to date than the former, and offers more library compatibility, like DirectShow headers, so preferably use mingw-w64. The instructions here are basically for mingw mainline, but the two are interchangeable. Basically, you will install one MinGW package (MinGW or mingw-w64) and one (MSys or Msys2), MinGW provides gcc and headers and change, Msys provides shell utilities like make and bash. MinGW-w64 (arguably like MinGW but with better header files) can be found at: mingw-w64.sourceforge (note this project does not have downloadable compilers by default, youll probably want the mingw-builds project, which provide pre-built compilers, see list of options here: stackoverflowa2050221232453 and here mingw-w64.orgdoku. phpdownload ). To use mingw-w64, basically install Msys using the MinGW setup, as above, but only check the msys for developers option. Then install a mingw-w64 compiler (see ingar. satgnudevenvmingw32base. html ). Here is an example: helyar2014compile-ffmpeg-64-bit-on-windows-with-msysmingw-w64 Then configure your PATH appropriately, for instance mine looks like this: c:installsmingw-w64i686-4.9.2-posix-dwarf-rtv3-rev0mingw32binc:MinGWmsys1.0bin. being the beginning of the PATH. In this case, the MINGWPATH would be C:installsmingw-w64i686-4.9.2-posix-dwarf-rtv3-rev0mingw32 Also note that to access directshow input devices you have to use the mingw-w64 as the compiler (or cross compiler), as straight MinGW headers dont have this functionality apparently. And to install libraries youd either use. configure --prefixusrlocal or--prefixcinstallsmingw-w64i686-4.9.2-posix-dwarf-rtv3-rev0mingw32i686-w64-mingw32 The latter if you wanted to install something to your MINGWPATH itself. and look for the Download page. The recommended way to install MinGWMSys is through the automated installer, mingw-get-setup. exe. This will download most of the basic core packages. It will usually install in C:MinGW but you can define the installation path when configuring, note down this path (that we will call as MinGW path or MINGWPATH later in this guide). Once you install MinGW you should see in the Windows menu the MinGW entry with the option MinGW shell. Click on it and it will launch a terminal with a bash shell. This is supposed to be a GNUUnix environment, and youre supposed to know a bit of UNIX commands for getting through it. Alternatively, or in case the MinGW entry is missing, you need to manually launch the MINGWPATHmsys1.0msys. bat file. MinGW adopts a mounting mechanism to make Windows directories appear like native UNIX-like paths. Check the output of the mount command, and familiarize yourself with the mapping mechanism. In the rest of the guide, when not explicitly specified, well use the UNIX mapped paths. Note that by default the user home will be placed in MINGWPATHmsys1.0homeUSER, and that will be your working directory of the msys shell. Finally, you need to edit the system environment Path variable, adding the MINGWPATHbin directory. This will allow both the system and the msys shell to find programs provided by MinGW. This can be done for example with: Just install it then run its console, you will be able to then run configure (assuming youve installed a gcc to you PATH already). MSYS2, install it, then run the mingw32shell. bat or mingw64shell. bat command in the MSYS2 installation home. Be careful not to run the MSYS2 Shell as this will result in FFmpegs configure saying building an MSYS binary is not recommended and exiting. Now install requisite packages: Alternatively, you can also install GCC from MSYS2 system itself, and not need any of the mingw-w64 instructions above: MSYS2 comes with a package management system called pacman adopted from Arch Linux, and allows to easily install binary packages from the commandline. To compile FFmpeg, you need to install the mingw-w64 GCC environment (either in the i686 or x86x64 flavor). Use one of the commands: This installs gcc. exe commands that are actually built for MSYS2 but are the windows gcc compilers. Configure and make as normal. If you use MSYS2 many packages can be easily installed by using pacman (for example pacman - S pkg-config ). Unfortunately the gcc. exe it provides seems to create binarys that require files like libgccsdw2-1.dll and libwinpthread-1.dll (etc.) to accompany your executable, so can cause some difficulty there. You can remove some files to remove dependencies on things like libbzip2.dll see ffmpeg. zeranoeforumviewtopic. phpf5ampt3688 and possibly avoid the libgcc. dll requirement by using - static at linking time. MinGW installation style It is a good norm to keep the locally installed packages separated from the MinGWMSys packages. For this reason we recommend to use usrlocal for locally installed files. That means that packages will be configured with --prefixusrlocal, for removing the local packages it will be sufficient to erase the usrlocal directory. This should also avoid conflicts with MinGWMSys. Git is the source code control system used by FFmpeg, and you need it for downloading and updating the source code. The official Git project site is: The recommended installation way is through the msysgit project: The autoinstaller will create a separate Msys environment for Git. In order to be able to let your MinGW and msysgit coexist on the same system you need some tuning in the Windows environment. Indeed the msysgit installer will modify some of the environment values set by the MinGW install, and you may need to manually restore them. In particular, you need to: fix the HOME variable, so that it will point to MINGWPATHmsys1.0homeUSER edit the path, so that the git bin and cmd paths are located after the corresponding MinGW bin directory. yasm is a non-strict requirement, it allows for optimized compilation so it is recommended to install it. The easiest way to install it for Windows is by simply downloading the binary provided in: Youll have to choose between the versions provided (e. g. 32 vs 64 bits), download and install it in usrlocalbin or in bin. Since the name of the binary is usually suffixed with the program version (e. g. it is named yasm-1.1.0-win32.exe), you need to create a copy named yasm, so it can be invoked by using simply yasm. Alternatively you may install the source version and compile it. In case the system is complaining about a missing MSVCR100.dll file when trying to run yasm, you may need to install the Microsoft Visual C 2010 SP1 Redistributable Package from Microsoft. SDL is required for ffplay and the SDL output device, the project website can be looked at: You need the 1.2 version: Once installed in the MINGWPATH, the FFmpeg configure should be able to auto-detect it. Note that SDL flags, as issued by sdl-configpkg-config, contain the - mwindows flag which will prevent applications to log on console. As a workaround youll need to remove that flag, e. g. by editing the sdl-config script or the SDL pkg-config file in lib. The bug has been reported here: libx264 can be compiled and installed in the MinGWmsys environment. Latest version can be found at this address: if you want libx264.dll files (instead of static) you should use the --enable-shared configure option. The only way I was able to figure out how to get this to work was to add --extra-ldflagsL..libx264unpackeddir --extra-cflags-I..libx264unpackeddir to my ffmpeg configure line, after successfully building libx264. lib. exe is required for creating. dll. a import stub libraries, so that you can link to the DLLs from MSVC (Microsoft Visual Studio compiler, bundled with it), if you are planning on creating a DLL style FFmpeg build and needwant to do that. lib. exe is a Microsoft tool used for creating DLL files. It is bundled together with Visual Studio. Microsoft Visual Studio Express download is available for free. Once installed youll need to add the directory where lib. exe is located to the system Path. dlltool. exe (which is part of binutils) may be used instead of lib. exe. The downside in this case is that the import libraries break if you use the linker optimization option in MSVC (which is enabled by default). DirectShow DirectShow SDK is required for DirectShow capture, supported through the dshow input device. DirectShow support is enabled only through mingw-64 compilation . For more detailed information related to DirectShow check the dshow section in the FFmpeg manual. Required for acquiring from the audio device using the recently new OpenAL framework: Download and install the SDK (the file named like OpenAL11CoreSDK. zip), then configure with --enable-openal (you may need to add --extra-cflags and --extra-ldflags for specifying where OpenAL libraries and headers are placed). Note that you may also need to move all the headers in the include dir to a separate AL directory, which is where FFmpeg will look for the OpenAL headers. pkg-config pkg-config is a program used by many software libraries (FFmpeg included) for determining the compilation flags to use. It is not installed by default by MinGW, so you need to manually install it. There is also a related MinGW FAQ: pkg-config can be found at one of these addresses: At this point you need to install the following packages: GLib (Binaries) gettext-runtime (Binaries) pkg-config (Binaries) gettext-runtime contains the intl. dll (GNU Internationalization Library) which is required by pkg-config. To configure a basic build you just need to run configure in the FFmpeg source directory. Once you installed all the necessary packages (MinGW is the only strict requirement for building FFmpeg, git is required to update your FFmpeg source), you need to open a MinGW shell, change directory to where you checked out the FFmpeg sources, and configure and make FFmpeg the usual way. NOTE: configure is sometimes painfully slow in MinGW. Windows Compilation Tips You may want to use dependency walker for troubleshooting dependency issues: depends. exe is similar in purpose to ldd. Working with a Windows native terminal can be painful, especially if you have a non-USEN keyboard and you have no means to type special characters like autohotkey is a nice FLOSS project which allows to compose shortcuts and do other nifty things: More resources You can find many resources dedicated to FFmpeg in Windows in: At this address you can find a MinGW environment used for MPlayer, as well as FFmpeg builds: The following project has a script for cross compiling lots of FFmpeg dependencies, and may contain hints as to how to get them working with mingw: :

No comments:

Post a Comment